Friday, November 26

Timnas Indonesia : Timnas Indonesia Kalahkan Taiwan 2-0

Palembang – Tim nasional (timnas) Indonesia yang tengah bersiap tampil di AFF Suzuki Cup 2010 berhasil mengalahkan Taiwan 2-0 pada laga uji coba di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (24/11). Ini adalah dua kemenangan beruntung yang diraih tim asuhan Alfred Riedl, setelah sebelumnya di tempat yang sama mengalahkan Timor Leste 6-0, Minggu (22/11).

Dua gol timnas dicetak striker naturalisasi Christian Gonzales (7) dan Firman Utina (18, penalti). Bagi Gonzales, ini merupakan gol ketiganya sejak berkostum ‘Merah Putih’.

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Indonesia langsung tampil agresif. Pertandingan belum genap lima menit, tim besutan Alfred Riedl telah menciptakan dua peluang lewat sontekan Oktovianus Maniani dan M Ridwan. Sayang keduanya masih gagal menjebol gawang Taiwan.

Namun tak butuh waktu lama. Indonesia akhirnya unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gonzales yang berdiri bebas di daerah pertahanan Taiwan mampu memanfaatkan umpan dari Irvan Bachdim. Dengan sekali sentuhan Gonzales berhasil menaklukkan kiper Lu Kun Chi.

Indonesia sepertinya akan menang besar setelah Firman Utina berhasil menjebol gawang Taiwan pada menit ke-18 lewat titik putih penalti. Penalti didapat setelah M Ridwan dilanggar di kotak terlarang oleh pemain bertahan Taiwan.

Taiwan sendiri hanya mengandalkan serangan balik. Satu-satunya peluang Taiwan diperoleh Chen Po Liang. Sayang sundulannya masih melebar dari gawang Markus Horison. Meski Indonesia terus menciptakan beberapa peluang namun hingga turun minum skor 2-0 buat keunggulan Indonesia tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Alfred Riedl melakukan beberapa pergantian. Indonesia tetap mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Namun rapatnya pertahanan Taiwan di babak kedua akhirnya menggagalkan ambisi Indonesia menambah pundi-pundi golnya. Alhasil hingga pertandingan usai skor 2-0 buat keunggulan Indonesia tidak berubah.

“Taiwan bermain lebih ketat di babak kedua. Selain itu, banyaknya pergantian pemain yang terjadi di babak kedua juga mempengaruhi ritme permainan kami,” kata Alfred Riedl.

Timnas akan melakoni laga perdana AFF Suzuki Cup 2010 menghadapi Malaysia pada tanggal 1 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Terkait pertandingan yang diprediksi bakal berlangsung sarat emosi, Riedl sudah mengantisipasi hal itu.

“Dari awal saya sangat memperhatikan kedisiplinan di dalam dan luar lapangan. Semoga saat melawan Malaysia emosi pemain bisa terkontrol,” pungkas Riedl.

sumber : http://ligaindonesia.co.id/

No comments:

Post a Comment

Pencarian Google